Pengertian Live On Serta Keuntungan Menggunakan Live On


Sejak tahun lalu, satu per satu operator seluler di Indonesia mengeluarkan produk layanan provider digital baru. Secara sederhana, provider digital ini merupakan layanan kartu prabayar berbasis aplikasi. 

Perbedaan utama dari layanan prabayar konvensional ialah semua aktivitas bisa dilakukan dengan digital melalui aplikasi dan situs web resmi. Pengguna bisa dengan bebas mengatur penggunaan paket data mereka sendiri, dan beberapa menawarkan pilihan untuk memilih nomor telepon mereka sendiri, sesuai dengan keinginan pengguna.

Disebut provider digital karena berbeda dengan cara konvensional, layanan ini menawarkan pengalaman serba digital baru melalui aplikasi, seperti pembelian kartu SIM, pemilihan paket kuota data, hingga pemilihan nomor seluler. 

Beberapa provider digital yang sudah diluncurkan di Indonesia antara lain by.U milik Telkomsel, Switch Mobile milik Smartfren, dan Live On dari XL Axiata. Ketiga operator digital ini sebenarnya menawarkan layanan prabayar yang jumlahnya bisa dipilih sesuai keinginan, serta paket atau kuota internet. 

Setelah dipilih, nomor tersebut kemudian dikirim ke alamat yang bersangkutan dan dapat diaktifkan melalui aplikasi. Meski memiliki merek berbeda, berbagai operator digital ini kompak memanfaatkan jaringan "induk" masing-masing. 

Misalnya, jaringan dengan U mengandalkan jaringan Telkomsel, Switch Mobile menggunakan Smartfren, dan Live On mengandalkan XL Axiata. Dengan demikian, ketersediaan induk dan jaringan akan mengikuti masing-masing.

Daftar produk operator telekomunikasi berbasis digital terus bertambah di Indonesia. Baru-baru ini, operator seluler XL Axiata merilis operator digital bernama Live On. Sebelumnya, Telkomsel lebih dulu menghadirkan layanan operator digital melalui.

Kemudian, Smartfren juga merilis Switch Mobile. Lalu, paket internet apa saja yang disediakan oleh Live On? Apa keuntungan menggunakan layanan Live On? Baca terus artikel ini untuk menemukan jawabannya!

Apa itu Live On?

Seperti yang telah disebutkan di awal artikel, Live On merupakan penyedia telekomunikasi berbasis digital yang menyediakan layanan 4G LTE. Live On menyediakan layanan SMS, panggilan suara, dan internet dengan memanfaatkan jaringan frekuensi seluler XL Axiata di Indonesia.

Lantas, mengapa Live On disebut sebagai provider digital? Apa bedanya dengan operator non-digital? selamat datang, layanan dilakukan secara digital. Misalnya, pemesanan kartu SIM dilakukan melalui website ataupun aplikasi Live On. 

Pembelian paket internet juga dilakukan melalui aplikasi. Pada dasarnya semua serba digital. Live On hadir untuk profesional muda yang paham digital dan mengkonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata, dan menjalani gaya hidup digital setiap hari

Keuntungan dari Live On 

Salah satu kelebihan Live On ialah Kuota Darurat sebesar 3 GB. Nantinya, ketika kuota data kamu sudah habis, kamu masih bisa internetan dengan menggunakan Kuota Darurat 3 GB. walaupun begitu, kecepatannya dibatasi, hanya 128 kbps. 

Dengan menggunakan kuota darurat, Anda dapat membeli internet baru atau add-on yang tersedia dengan kuota 1 GB hingga 5 GB. Keunggulan lainnya, Live On memiliki sistem rollover atau akumulasi sisa data hingga 1.000 GB. 

Contohnya Anda membeli paket data 25 GB dan kuota Anda tidak habis. Kuota yang tersisa nantinya dapat digunakan pada periode berikutnya. Anda bisa mengumpulkan sisa data hingga 1000 GB. Live On juga tidak mengenal istilah pulsa. Anda hanya bisa membeli paket data serta add-ons, bukan pulsa.

Nah, itulah pembahasan tentang provider digital Live On, dengan adanya artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar