Jenis Kosmetik Mata dan Manfaatnya Untuk Mempercantik Tampilan


Jika mendengar kata kosmetik, pasti akan lebih identic menggambarkan sosok wanita. Hal ini karena memang kosmetik sering kali digunakan oleh wanita untuk dapat merias wajah. Dengan merias wajah, seseorang akan terlihat lebih cantik, memukau, dan menarik perhatian.

Selain untuk merias wajah, ternyata kosmetik juga mampu mempengaruhi psikologis dari seorang wanita. Pasalnya, wanita menjadi lebih percaya diri dan tampil maksimal melalui bantuan kosmetik ataupun produk make up lainnya.

Terdapat beragam jenis kosmetik yang sekarang ini dapat kamu temui dengan sangat mudah. Salah satunya adalah berupa skincare yang menjadi bagian dari bahan untuk merawat kulit wajah menjadi lebih memukau dan glowing. Selain skincare, ada beberapa jenis kosmetik yang sering kali kita jumpai seperti berikut ini.

Jenis Produk Kosmetik yang Sering Kita Jumpai 

Memperindah tampilan wajah memang perlu perhatian khusus dan perawatan yang maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan skincare agar kulit wajah tampak lebih halus dan berseri. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis kosmetik berikut untuk menciptakan tampilan wajah cantik nan memukau.

Eyebrow

Jenis kosmetik mata yang pertama adalah eyebrow atau lebih sering dikenal dengan istilah pensil alis. Fungsi dari eyebrow adalah untuk membentuk atau menggambar pola alis sesuai dengan keinginan. Kamu bisa mengatur sendiri seberapa tebal atau tipisnya alis dengan bantuan polesan eyebrow.

Saat ini eyebrow sudah bermunculan dalam beragam varian, seperti misalnya pensil, spidol, jel, dan lain sebagainya. Pilihan warnanya pun cukup beragam, tidak hanya hitam saja namun tersedia warna terang.

Eyeshadow

Jenis kosmetik mata ini berfungsi untuk menampilkan mata yang terlihat lebih besar. Penggunaan eyeshadow juga sudah sangat beragam dengan pilihan warna cukup banyak. Dengan eyeshadow, riasan wajah menjadi nampak lebih sempurna dan muncul aura kecantikan yang sungguh istimewa.

Eyeshadow ini penggunaannya adalah di sekitar kelopak mata dengan mengoleskannya secara keseluruhan dan merata. Biasanya untuk membentuknya, kamu bisa menggunakan kuas ataupun jari dengan mengoleskannya secara perlahan.

Masakara

Meskipun tidak ada istilah eye, maskara ternyata masih memiliki fungsi dan termasuk dalam jenis kosmetik mata. Penggunaan maskara biasanya bertujuan untuk menghasilkan bulu mata yang cetar membahana, karena terlihat panjang dan lentik. Dengan maskara, maka kamu tidak perlu repot lagi untuk mamasang bulu mata palsu.

Sehingga akan terasa lebih ringan dan nyaman ketika digunakan dalam durasi yang cukup lama sekalipun. Penggunaan masakara biasanya lebih sering kita jumpai ketika sedang mendatangi sebuah acara pernikahan atau acara resmi lainnya. Ketika akan menggunakan maskara, kamu perlu berhati-hati jangan sampai berceceran yang menyebabkan riasan wajah menjadi rusak.

Eyeliner

Jenis kosmetik yang satu ini memiliki fungsi untuk membuat garis mata agar terlihat lebih besar. Untuk membuat tampilan mata menjadi lebih besar, kamu cukup menggambar atau membentuk pola di sekitaran kelopak mata. Dahulu untuk membuat garis ini sering kali menggunakan tinta yang mana sangat sulit karena mudah berceceran.

Namun semakin berkembangnya inovasi, kemudian berbagai macam produk kecantikan mulai membuat eyeliner. Dengan adanya eyeliner, kamu menjadi lebih mudah dalam membentuk garis mata dan pastinya akan terasa lebih nyaman. Hasil dari penggunaan eyeliner juga akan nampak terlihat rapi.

Demikianlah informasi terkait jenis kosmetik yang dapat kami berikan untuk kalian semua. Semoga dengan informasi tersebut, kamu lebih mudah dalam mengenali istilah kosmetik mata dan pemilihan yang tepat untuk menghadiri suatu acara.

Posting Komentar

0 Komentar