Kombinasi Lezat Salat Buah dengan Dressing Maestro Thousand Island


Membuat salad buah yang enak tergantung pada kesegaran bahan yang digunakan serta sausnya. Bahan dressing yang umum digunakan adalah mayonais namun sebenarnya ada banyak dressing salad yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah thousand island yakni salad dressing yang terbuat dari bahan dasar mayonais dan pasta tomat. Berikut resep membuat salad buah dengan dreesing Thousand Island.

  • Gunakan buah segar

Kunci lezatnya salad buah ada pada kesegaran buah yang digunakan. Buah yang tidak segar membuat rasa salad menjadi kurang nikmat, karena tidak renyah dan agak menyengat. Beberapa buah yang direkomendasikan untuk dijadikan salah adalah apel, melon, buah naga, mangga dan anggur. Selanjutnya sebagai topping bisa menggunakan kiwi, jeruk kaleng atau strawberry, bisa juga ketiganya sekaligus.

  • Maestro Thousand Island sebagai dressing

Selanjutnya yang menjadi rahasia lezatnya salad buah adalah kombinasi tepat buah segar dengan Maestro Thousand Island. Tentu banyak thousand island instan dari berbagai merek, namun thousand island dari Maestro dibuat dari mayonais terbaik dan tomat segar pilihan. Hal tersebut membuat Maestro Thousand Islan cocok untuk aneka jenis salah, menjadi rahasia menambah cita rasa dan kesegarannya. Selain menambah cita rasa, thousand Island mengandung beberapa kalori, protein, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh.

  • Potong buah dengan ukuran pas

Meski terdengar sepele, potongan buah pada salad tidak bisa dihiraukan. Jika potongan terlalu besar dressing saus akan kurang terasa, selain itu memakannya pun sedikit merepotkan. Sebaliknya jika potongan terlalu kecil, salad akan terasa terlalu enek kehilangan tekstur sehingga kurang terasa kesegarannya.

  • Konsumsi salad segera setelah dibuat

Kesalahan sering dilakukan ketika membuat salad adalah mendiamkannya terlalu lama. Setelah buah telah dicampur dengan saus sebaiknya segera dikonsumsi. Karena jika didiamkan terlalu lama kesegarannya bisa berkurang dan saus menjadi berair. Jika terpaksa harus mendiamkan salad, misalkan untuk dimakan bersama, sebaiknya simpan salad dengan baik. Caranya dengan menyimpan di wadah tertutup, bisa juga menambahkan perasan lemon. 

Posting Komentar

0 Komentar