Jumat, 12 Februari 2021

Inilah 5 Tips Memilih Payment Gateway Indonesia

Inilah 5 Tips Memilih Payment Gateway Indonesia

Dunia online dengan segala keriuhannya telah merambah bisnis. Ia tidak hanya membuat sistem melainkan juga mengelolanya. Sistem tersebut dapat menghadirkan layanan yang membantu pebisnis. Saat ini, salah satu layanan yang banyak digunakan oleh pebisnis adalah layanan payment gateway Indonesia. 

Payment gateway menjadi pilihan pemilik bisnis untuk bertransaksi. Payment gateway tidak hanya berfungsi untuk menerima pembayaran melainkan juga mengirim tagihan. Kemudahan dan kelancaran bisnis akan terjaga ketika pebisnis memilih payment gateway terbaik di Indonesia. 
 
Selain itu, tidak hanya mengirim dan menerima pembayaran, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah jaminan keamanan. Jaminan tersebut berupa adanya lisensi dari Bank Indonesia. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan transaksi antara pelanggan dan Anda. Segala bentuk penipuan atau pencurian dana akan selalu diwaspadai.
 
Di Indonesia terdapat banyak penyedia layanan payment gateway. Mereka saling bersaing dengan menampilkan produk-produk terbaiknya. Maka, untuk memudahkan Anda, artikel ini akan membantu bagaimana memilih payment gateway Indonesia untuk kebutuhan bisnis.
 

Tips Memilih Payment Gateway Indonesia 

Simak dengan baik-baik dan teliti sebelum memilih payment gateway Indonesia.
 

1. Menerima Berbagai Metode Pembayaran

Alasan penting ketika memilih payment gateway Indonesia adalah menerima berbagai macam metode pembayaran. Dengan hadirnya beragam metode pembayaran akan memudahkan pelanggan dalam bertransaksi. Metode pembayaran dapat terdiri dari kartu debit, e-wallet, virtual account, gerai ritel, atau kartu kredit.
 
Jika layanan tersebut mampu menyediakannya, Anda disarankan untuk memilih payment gateway Indonesia tersebut.
 

2. Jaminan Keamanan

Ketika cara bertransaksi pelanggan berubah dari offline menjadi online maka yang harus diperhatikan adalah keamanan transaksi. Sebab, karena alasan tertentu, terkadang transaksi macet atau tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Sehingga, hal ini jangan sampai terjadi di toko online Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, pebisnis memerlukan payment gateway Indonesia.
 
Salah satu fungsi utama payment gateway Indonesia adalah mampu mendeteksi transaksi yang mencurigakan. Jika mencurigakan, layanan tersebut akan memberikan notifikasi pada Anda untuk segera membatalkan transaksi. Hal-hal seperti ini layak menjadi pertimbangan Anda ketika memilih payment gateway Indonesia.
 

3. Pengalaman Terbaik bagi Pelanggan

Apa yang membuat pelanggan melakukan repeat order? Pelayanan yang ramah, respons yang kilat, harga yang terjangkau, hingga kemasan produk yang menarik. Namun, jangan lewatkan pula dengan sistem pembayaran. Jika bisnis Anda menyediakan payment gateway, pelanggan mudah melakukan transaksi pembayaran.
 
Hal ini disebabkan berbagai fitur di dalam payment gateway. Ini akan menjadi pengalaman terbaik bagi pelanggan. Sehingga, mereka betah untuk melakukan transaksi berikutnya. Selain itu, user interface (UI) yang nyaman dari payment gateway membuat pelanggan, meskipun baru pertama kali, tidak kesulitan untuk mengaksesnya.
 

4. Harga Terjangkau

Begitu banyak pilihan produk yang dihadirkan oleh payment gateway Indonesia tentu saja membuat Anda kesulitan. Mana yang lebih baik dipilih bagi bisnis Anda. Selain karena pelayanan yang baik, harga pun juga menjadi alasan gerbang pembayaran mana yang sebaiknya digunakan untuk kebutuhan bisnis.
 
Beberapa payment gateway Indonesia menawarkan seperti biaya bulanan, biaya per transaksi, biaya pemeliharaan, atau biaya pengaturan. Maka, untuk memastikan hal tersebut, pelajari dengan saksama syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga Anda dapat dengan lega memilih payment gateway Indonesia yang sesuai untuk pengembangan bisnis.
 

5. Integrasi

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui tentang payment gateway Indonesia adalah proses integrasi. Jika prosesnya tidak menghabiskan waktu yang lama, Anda dapat menerima pembayaran dengan cepat. Lihat dengan cermat pula apakah payment gateway sudah terintegrasi dengan merchant account. Jika sudah, lebih baik Anda memilih payment gateway tersebut.
 
 
Setelah mengetahui bagaimana cara memilih payment gateway Indonesia, maka ada yang perlu Anda pahami. Xendit sebagai payment gateway terbaik di Indonesia mampu memenuhi lima tips di atas. Performa yang mumpuni, sistem yang cepat, jaminan keamanan, hingga metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi pelanggan.
 
Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.
 
Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!

0 komentar:

Posting Komentar