Rabu, 14 Oktober 2020

Sebelum Memilih Asuransi, Yuk Kenali Pengertian Asuransi Jiwa Serta Jenis Jenisnya di Sini

Sebelum Memilih Asuransi, Yuk Kenali Pengertian Asuransi Jiwa Serta Jenis Jenisnya di Sini

Kata asuransi mungkin sudah sangat familiar dan santer terdengar di kalangan masyarakat, namun bukan berarti hal tersebut membuat semua orang paham dengan jelas mengenai konsep yang diterapkan di dalamnya. Beberapa orang bahkan merasa dirugikan setelah menggunakan asuransi, dimana pada dasarnya masalah ini sering muncul akibat kurangnya pemahaman mengenai pengertian asuransi jiwa itu sendiri.
 

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang sangat umum dan paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat mengenai keselamatan, serta kepentingan keluarga telah cukup baik. Asuransi jiwa sendiri merupakan sebuah layanan asuransi sebagai bentuk perlindungan, apabila terjadi kerugian finansial akibat adanya kematian salah satu anggota keluarga (tertanggung).

Layanan ini dimaksudkan sebagai bentuk antisipasi bagi keluarga yang telah ditinggalkan, dimana mereka tentunya membutuhkan dukungan finansial. Karena apabila salah satu anggota keluarga meninggal dunia, terutama bila orang tersebut yang menjadi sumber nafkah, maka dipastikan keuangan keluarga bisa mengalami goncangan. Bahkan bisa jadi hal ini berlangsung dalam waktu yang cukup panjang.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, maka anda bisa menggunakan asuransi dimana pengertian asuransi jiwa sendiri memang bertujuan untuk menjamin keuangan keluarga yang ditinggalkan. Seperti untuk pendidikan anak anak, kelayakan hidup, serta kesehatan anggota keluarga. Hidup anda dan seluruh anggota keluarga begitu berharga, karena itulah anda perlu perlindungan dari Zurich yang menawarkan program asuransi jiwa dengan banyak manfaat.

Jenis Jenis Asuransi Jiwa

Terdapat beberapa jenis produk asuransi jiwa yang bisa anda pilih, yang tentunya masing masing produk tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Adanya beberapa jenis asuransi jiwa ini bertujuan untuk melayani berbagai kebutuhan, kemampuan, serta daya beli dari masyarakat. Salah satu jenis asuransi jiwa yang pertama yaitu Asuransi Jiwa Berjangka, yang memiliki fungsi proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu.

Jenis ini cocok bagi anda yang memiliki kebutuhan asuransi yang cukup besar, namun memiliki kemampuan finansial yang terbatas. Pada asuransi jiwa Zurich terdapat layanan Zurich Proteksi 8, dimana pengertian asuransi jiwa jenis ini memberikan perlindungan terjangkau dengan total pengembalian premi hingga 108 persen. Dengan premi yang sangat terjangkau, anda akan terlindungi selama total 8 tahun.

Kemudian jenis yang kedua ada Asuransi Jiwa Seumur Hidup, yang menawarkan perlindungan kepada tertanggung selama seumur hidup. Namun umumnya perusahaan asuransi akan membatasi manfaat perlindungan hingga usia 100 tahun. Asuransi ini cocok bagi anda yang tidak memiliki tanggungan, dan menginginkan sebuah manfaat yang lebih dari sekedar santunan kematian. 

Pada perusahaan asuransi jiwa Zurich, juga terdapat layanan Zurich Maximum Protection. Layanan ini memberikan perlindungan jiwa hingga tertanggung berusia 100 tahun, sekaligus memberikan kesempatan berinvestasi yang bisa dimulai pada tahun pertama. Zurich Maximum Protection memberikan bonus loyalitas hingga mencapai 100 persen dari premi dasar.

Dengan menggunakan layanan asuransi jenis ini di Zurich, anda akan mendapatkan manfaat tambahan berupa perlindungan untuk risiko kecelakaan, perlindungan untuk kesehatan, perlindungan untuk risiko penyakit kritis, dan pembebasan premi. Pengertian asuransi jiwa jenis ini merupakan produk yang cocok jika anda menginginkan perlindungan jiwa sekaligus tabungan kebutuhan darurat.

Asuransi jiwa memang memiliki banyak sekali manfaat serta memberikan cukup banyak keuntungan pada anda dan seluruh anggota keluarga. Namun bukan berarti program asuransi tidak memiliki kelemahan. Anda sebaiknya tetap menabung untuk berjaga jaga apabila terjadi hal buruk yang menimpa salah satu anggota keluarga, jadi tidak hanya mengandalkan asuransi saja. Untuk jenis asuransi lainnya bisa anda temukan dengan mengunjungi irshaikh.com. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar