Jumat, 24 Juli 2020

Makanan yang Bisa Mencegah Penularan Virus

Makanan yang Bisa Mencegah Penularan Virus

Angka pasien yang positif terjangkit virus covid19 di Indonesia kian bertambah setiap harinya dan bahkan belum menunjukan angka penurunan yang signifikan. Berbagai upaya tentunya telah kita lakukan agar terhindar dari virus covid19, dari menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan juga makan-makanan bergizi. Berikut ini adalah beberapa makanan untuk mencegah covid19 yang bisa kamu konsumsi untuk upaya mencegah penularan, yaitu:

1. Ikan Berlemak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemak ikan lebih berkhasiat, sehat dan aman, daripada lemak dari hewan lain. Nutrisi pada ikan sangat baik bagi tubuh dalam melawan penyakit.

Selain itu asam lemak omega 3, omega 6, dan omega 9 mampu membantu mengurangi gejala sindrom metabolik, melawan radang, dan autoimum.

2. Sayur Bayam

Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya termasuk sayur bayam. Bayam mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu tubuh dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh melawan virus jahat.

Selain itu sayur bayam juga memiliki kandungan serat dan antioksidan yang tinggi, serta kalori dan lemak yang sedikit. Teratur mengonsumsi sayur bayam akan membantu Anda dan keluarga dalam meningkatkan sistem imun sebagai pencegahan penularan virus corona.

3. Jahe

Makanan bisa cegah penularan virus corona selanjutnya berasal dari jenis rempah-rempah, yakni jahe. Kandungan alami dari jahe telah lama dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Bahkan dapat meredakan sakit kronis serta menurunkan kolesterol.

Kandungan curcumin dari jahe juga bisa ditemukan pada temulawak dan kunyit, yang dipercaya sebagai bahan yang mampu menangkal virus corona.

4. Bawang Putih

Makanan bisa cegah penularan virus corona yang bisa Anda temukan di dapur selain jahe ialah bawang putih. Selain membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan imun, bawang putih juga baik dalam menurunkan tekanan darah untuk memperlambat pengerasan pembuluh darah.

5. Sayur Brokoli

Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya dari jenis sayuran, yakni sayur brokoli. Kandungan vitamin A, C, dan E yang kaya, serta mineral dan antioksidan yang mampu melawan sumber penyakit.

Antioksidan dari sayur brokoli mampu membantu mencegah proses oksidasi dan radikal bebas pada sel dan organ tubuh, supaya tubuh tetap kuat.

Jangan lupa selalu lakukan gerakan hidup sehat dan jaga jarak, tetap aman dirumah saja untuk memutus rantai penularan. Agar tidak bosan dirumah saja pastikan jaringan internet kamu tetap kuat dengan smartfren 4g lte advanced ya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar