Rabu, 25 Maret 2020

6 Macam Lipstik yang Perlu Kamu Ketahui

lipstick Mizzu

Sebagai seorang wanita, tentu wajar jika kamu gemar bersolek dan membeli banyak makeup, salah satunya adalah lipstik. Kamu yang sudah paham mengenai lipstik mungkin  telah mengoleksi berbagai jenis lipstik untuk bisa digunakan sesuai kebutuhan. Namun bagi kamu yang masih pemula, tentu kamu belum begitu paham apa beda matte lipstick dan sheer lipstick seperti koleksi lipstick Mizzu. Untuk itu, yuk kenali jenisnya dan cara pemakaiannya berikut ini.

1. Sheer Lipstick

Lipstik jenis ini sebenarnya tidak memiliki pigmentasi yang ampuh, namun sheer lipstick banyak dipilih karena kandungan moisturizernya yang sangat tinggi. Jadinya, mengenakan lipstik ini tidak akan membuat kamu takut bibir mengering karena efeknya sama dengan lip balm. Sayangnya,  jika dioleskan ke bibir, lipstik satu ini tidak dapat menutupi seluruh permukaannya dengan baik.

2. Satin Lipstick

Memiliki manfaat yang hampir sama seperti sheer lipstick, rupanya yang membedakan keduanya ini adalah efek alami yang ditimbulkan. Sheer dan satin sama-sama tidak memberikan full coverage, namun satin lebih mampu membuat warna yang kuat dengan sapuan tipis dan lembut ala makeup korea.

3. Creamy Lipstick

Untuk lipstik satu ini, efek yang dihasilkan adalah dewy dan warna yang menempel sangat intens. Selain itu, creamy lipstick juga lebih rapi hasilnya lantaran sapuannya mirip dengan kuas ala lip liner.

4. Matte Lipstick

Jenis selanjutnya dan yang paling banyak dicari di antara jenis lipstik adalah matte. Memiliki warna yang sangat pigmented dengan hasil yang tahan lama tanpa glossy, matte lipstick sering diproduksi dengan banyak warna. 

Sayangnya, mudahnya pengaplikasian tidak dibarengi dengan kandungan pelembapnya. Sehingga kala memakainya, kamu harus rajin memakai lip balm agar bibir tetap sehat.

5. Glossy Lipstick

Glossy merupakan  satu dari dua lipstik yang paling disukai wanita, selain matte. Dikenal dapat memberi tampilan plumpy dan luscious pada bibir kamu, jenis lipstik  satu ini juga memberi efek segar dan bibir yang penuh dan ‘basah’. Itulah mengapa banyak selebriti yang mengenakan lipstik satu ini.

6. Frosty Lipstick

Dikenal juga sebagai lipstik bertabur shimmer, frosty lipstick rupanya memang dilapisi oleh nuansa icy look dan keperakan. Desain ini membuat lipstik jenis frosty hanya cocok dipakai oleh orang  yang berani tampil dan menyukai gaya vintage.

Demikian ulasan mengenai berbagai jenis lipstik yang penting untuk kamu sebagai pemula ketahui. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

0 komentar:

Posting Komentar