Jumat, 20 Maret 2020

5 Desain Rumah Impian Minimalis yang Bisa Bikin Nyaman!

Rumah impian minimalis

Rumah ialah tempat di mana hatimu berada. Di mana anda menciptakan kenangan, tempat anda merasa aman, dan melakukan kegiatan santai. Zaman sekarang, lokasi tinggal sudah mempunyai desain yang canggih dan minimalis. Namun, pasti desain yang kekinian tidak semuanya dapat membuat anda nyaman bermukim di dalamnya. Maka dari itu, pastikan desain rumah impian minimalis yang sesuai dan cocok untuk anda bisa mencerminkan gayamu sendiri. Tanpa basa-basi lagi, yuk intip desain tempat tinggal minimalis dan simpel yang nyaman untuk bisa ditinggali di bawah ini!

1. Rumah Sculptural oleh Titus Bernhard

Dibayangkan dan diimplementasikan oleh studio Jerman Titus Bernhard Architekten, House 11 x 11 mempunyai kesan keseluruhan tempat tinggal yang mungil dan kompak. Rumah kontemporer seluas 1.960 kaki persegi (182 meter persegi) di Munich, Jerman, secara eksklusif dikembangkan untuk melayani keperluan keluarga, di lokasi yang membutuhkan ketenangan unsur-unsur alam. Tata ruang bagian dalam mempunyai elemen yang terbuka dari ruang tamu dengan penyinaran natural.

2. Casa Pocafarina oleh Hidalgo Hartmann

Hidalgo Hartmann Arquitectura menyelesaikan rumah minimalis idaman yang bertempat di Girona, Spanyol dan berjudul Casa Pocafarina. Empat volume dibangun untuk memberikan perspektif yang bertolak belakan* tentang lanskap sekitarnya. Berdasarkan keterangan dari para arsitek, lantai bawah menampung garasi dan teras masuk, sementara lantai atas mengakomodasi ruang tengah, ruang tamu terbuka dan kamar tidur. Casa Pocafarina dibangun dengan menggunakan sekian banyak bahan, tetapi beton mendefinisikan penampilannya, baik di dalam maupun di luar. Rumah monokromatik menginspirasi ketenangan dan keseragaman.

3. Minimalis Four-Cornered Villa Minimalis oleh Avanto Architects

Terletak di Virrat, Finlandia, Four-Cornered Villa menghadap ke bagian utara dan timur, mengoleksi pemandangan pohon-pohon di sekitarnya yang tinggi dan ramping melalui setiap dinding berlapis kaca. Dengan 78 meter persegi luas bangunannya lumayan untuk koleksi ruang hunian yang mereka butuhkan. Rumah ini membina urutan ruang yang paling berorientasi pada pandangan berbingkai. Pandangan itu membuatnya tampak layaknya permainan mengharukan gelap dan putih, dan terang dan bayangan.

4. Rumah Sustainable Glass

Bertindak sebagai inti sosial dari hunian ini, ruang tamu dengan tinggi double ini berlimpah dalam cahaya alami dan memperlihatkan desain rumah minimalis idaman tetapi ramah. Mengapa dinamakan sebagai sustainable? Fitur berkelanjutan dari proyek ini mencakup eco-friendly memakai overhang besar sebagai perlindungan terhadap matahari dan hujan, berpihak pada baja daur ulang untuk keawetan maksimum dan sistem mekanik pompa panas untuk efisiensi energi maksimum.

5. Rumah Modern oleh Martin Holub

Penambahan Lake Drive House dibayangkan dan diimplementasikan oleh Martin Holub Architects dan terdiri dari peningkatan 600 kaki persegi ke lokasi tinggal yang terdapat di Rhinebeck, New York. Penambahan kaca ialah hasil dari pendekatan arsitektur minimalis. Bahan-bahan yang digunakan ialah kaca, beton, batu dan cedar merah barat, berkontribusi pada konstruksi tampak modern yang bisa menjadi tuan rumah untuk sekian banyak kegiatan.

0 komentar:

Posting Komentar