Kamis, 21 November 2019

Yuk, Ajak Si Kecil Berlibur ke Lampung!

Jika mendengar kata “Lampung” apa yang akan terlintas di benak Anda? Daerah yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera ini berdekatan dengan Pulau Jawa, tepatnya wilayah Banten. Keduanya dihubungkan oleh Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Merak yang selalu padat menjelang libur panjang hari raya.

Bukan hanya itu, Lampung juga terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang eksotis. Jika Anda liburan bersama keluarga atau anak-anak di Lampung, ada sejumlah tempat menarik yang bisa dituju. Berikut di antaranya:

1. Rumah Strawberry & Taman Kelinci

Rumah Strawberry & Taman Kelinci
Rumah Strawberry & Taman Kelinci (sumber:google.com/maps)
Salah satu tempat rekreasi untuk anak dan keluarga di Lampung adalah Rumah Strawberry & Taman Kelinci. Tempat wisata edukasi ini sebenarnya merupakan kebun hidroponik. Bukan hanya strawberry, Anda juga akan menemukan beragam tanaman sayuran lain, seperti kangkung, sawi, wortel, dan sebagainya. Para pengunjung akan belajar mengenal cara bercocok tanam hidroponik.

Daya tarik lain adalah sebuah kandang kelinci yang cukup besar. Bukan kandang kelinci biasa, tetapi dilengkapi dengan rumah jamur warna-warni serta istana kelinci. Anak-anak pun dapat berinteraksi langsung dengan ratusan kelinci yang sangat menggemaskan. Jika Anda ingin mengajak si kecil bermain di sini, datanglah pada 08.30-18.00 WIB. Tarif masuk per orang adalah Rp7.000.

2. Taman Satwa Lembah Hijau

Tempat menarik lain untuk anak-anak dan keluarga di Lampung adalah Taman Satwa Lembah Hijau. Objek wisata ini cukup hits dan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama tiap musim liburan. Di lahan seluas 30 hektare tersebut, ada 2 tempat yang dapat dijelajahi yaitu taman wisata dan taman satwa. 

Taman wisata merupakan tempat rekreasi yang menyajikan suasana alam yang indah dan sejuk. Ada berbagai fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung di sini. Sementara itu, taman satwa adalah konservasi satwa yang memiliki koleksi unik dan terlengkap, mulai dari pelikan, siamang, kasuari gelambir ganda, beruang madu,  binturong, dan sebagainya. 

3. Bukit Sakura

Di Bukit Sakura, Anda dapat berpose layaknya seperti sedang berada di Jepang. Spot foto selfie yang disediakan di tempat ini memang sangat mirip seperti aslinya.  Bunga-bunga sakura yang eksotis tampak bermekaran di seluruh area ini sehingga membuat suasana semakin cantik. Anda pun dapat menyewa kimono supaya hasil foto semakin maksimal.

Mengajak anak-anak dan keluarga ke tempat ini sangat cocok. Tempatnya tenang sekaligus menarik. Selain sebagai arena berfoto, Bukit Sakura pun sering menjadi tempat berkumpul atau mengadakan acara seperti ulang tahun, reuni, atau even lainnya.

4. Slanik Waterpark

Slanik Waterpark
Slanik Waterpark (sumber:google.com/maps)

Anak-anak pasti suka bermain air. Jadi, jangan lewatkan objek wisata yang satu ini saat berlibur ke Lampung. Slanik Waterpark buka tiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Objek wisata ini memiliki sejumlah wahana bermain air yang menarik bagi anak-anak dan anggota keluarga.

Nah, inilah sejumlah tempat wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Lampung. Anda dapat memesan tiket pesawat ke Lampung dengan menggunakan aplikasi Airy. Dengan membeli tiket pesawat online, persiapan perjalanan wisata tentu akan lebih praktis.

Selain praktis, aplikasi Airy juga terjamin keamanannya. Tiap transaksi dijamin bebas dari penipuan. Bukan hanya itu, Anda dapat menikmati fasilitas refund dan reschedule apabila jadwal perjalanan berubah karena suatu hal mendesak. Jadi, tidak perlu ragu booking tiket liburan sejak sekarang. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar