Minggu, 15 September 2019

Tips Mencuci Pakaian Bayi yang Aman

Tips Mencuci Pakaian Bayi yang Aman

Bayi memiliki kulit yang sensitif, sehinga Anda perlu memperhatikan kebersihan kulit dan pakaian bayi. Saat mencuci pakaian bayi, sebaiknya pilihlah sabun cuci pakaian bayi yang aman digunakan. Selain itu, Anda juga perlu memilih sabun bayi yang aman digunakan, sehingga kulit bayi dapat terhindar dari risiko iritasi.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci pakaian bayi. Pakaian bayi harus dilakukan dengan benar, sehingga pakaian akan nyaman saat digunakan. Saat mencuci pakaian, Anda juga perlu memperhatikan prosedur pencucian yang terdapat pada label pakaian. Berikut beberapa tips mencuci pakaian bayi yang dapat dilakukan.

  • Mencermati bahan pakaian bayi
Mencuci dengan mesin cuci memang lebih meringankan. Namun, tidak semua jenis bahan pakaian bayi yang dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Sebelum membeli pakaian bayi, Anda dapat memperhatikan prosedur perawatan yang terdapat pada label pakaian.

  • Perhatikan suhu air
Saat mencuci pakaian bayi, Anda dapat menggunakan air hangat hingga panas, mulai suhu 30 sampai 40 derajat celcius. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman pada pakaian. Namun, jika tidak memungkinkan, Anda dapat mencuci pakaian menggunakan air dengan suhu normal.

  • Pisahkan popok kain
Sebaiknya pisahkan popok kain dengan pakaian lainnya saat mencuci. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan sabun cuci pakaian bayi yang aman digunakan. Sebaiknya bilas popok kain minimal 2 kali, sehingga sisa sabun benar-benar hilang.

  • Gunakan detergen yang sesuai
Ada beberapa bayi yang memiliki kulit yang lebih sensitif, sehingga membutuhkan detergen khusus. Penggunaan detergen yang tidak tepat akan membuat kulit bayi rentan kering dan terkena infeksi. Anda dapat memilih menggunakan detergen cair untuk mencuci pakaian bayi. Hal ini karena, busa detergen cair lebih mudah dibilas.

  • Merendam baju
Baju bayi rentan terkena noda, baik noda susu, muntahan, maupun urine. Cara yang paling mudah untuk menghilangkan noda tersebut adalah dengan mencucinya secara langsung. Namun, jika tidak sempat mencucinya, Anda dapat merendam di dalam air dan detergen sehingga noda dapat menghilang. Jika sulit dihilangkan, Anda juga dapat menggunakan cairan penghilang noda, tetapi pastikan aman digunakan untuk pakaian bayi.

0 komentar:

Posting Komentar