Senin, 12 Agustus 2019

Spesifikasi Lengkap Huawei P30 Pro

Spesifikasi Lengkap Huawei P30 Pro

Akhir-akhir ini huawei mengeluarkan produk terbaiknya, yaitu Huawei P30 Pro. Untuk harga huawei p30 pro murah, kalian bisa cek di blibli.com. Huawei merupakan perusahan terkenal yang mengandalkan Android.

Huawei sendiri mengeluarkan produk-produk yang berkualitas dan tidak kalah dengan produk lainnya, dan juga memberikan desain yang elegant sehingga nyaman untuk di gunakan. Bicara soal kelebihan, smartphone Huawei p30 Pro ini tentu memiliki beberapa fitur yang diunggulkan, layaknya HP Flagship yang lain. Berikut ini spesifikasi lengkap Huawei p30 Pro.

Desain dan Bobot
Dimensi Huawei P30 Pro berukuran 158 x 73,4 x 8,4 mm dengan berat 192 gram, menjadikan handphone ini kokoh dan juga nyaman untuk digenggam. Sedikit lebih berat dari pendahulunya, P20 Pro yang memiliki berat 180 gram. Ada lima varian warna yang bisa dipilih, di antaranya adalah amber sunrise (jingga), aurora (biru tua dengan gradasi ungu dan sedikit hint warna hijau), breathing crystal (biru muda dengan gradasi ungu dan pink), black dan white. 

Untuk sesain layarnya Tak usah diragukan lagi soal ketajaman layarnya. Huawei P30 Pro menggunakan layar OLED 6,47 inci dengan resolusi 2,340 x 1,080 pixel. Layarnya pun unik, memiliki desain lengkung atau kurva, menjadikannya tampak lebih modern dan hidup. 

Dengan spesifikasinya tersebut, tak perlu ragu dengan kualitas display-nya. Warnanya terlihat tajam dan vibrant. Penggunaan di luar ruangan pun tak menemui kendala, tetap terang walaupun terkena pantulan sinar matahari.

Selain itu, situs Trusted Reviews menyebut bahwa layar Huawei P30 Pro berada di urutan ketiga dalam kategori maximum brightness, hanya kalah oleh LG G7 dan iPhone XS. Layar pada smartphone ini dibekali sertifikasi IP68 yang artinya layar ini tahan debu dan air, sebuah standar wajib pada smartphone flagship.

Kamera
Kamera belakang pada P30 Pro terdiri dari 4 kamera yaitu 40 MP (wide angel), 20 MP (ultra wide angel), 8 MP (telephoto), dan Time of Flight (TOF) kamera untuk membuat efek bokeh. Huawei memang sangat serius mempersenjatai P30 Pro ini dengan kamera terbaik besutan Leica. Yang membuat P30 Pro istimewa adalah kemampuan zoomnya yang mampu memperbesar sampai 50x lipat dengan hasil jepretan yang masih bagus dan detail.

Kamera depannya sendiri berukuran 32 megapiksel, tergolong memuaskan untuk melakukan selfie. Fitur lain yang juga diunggulkan adalah night mode photo. Huawei P30 Pro sangat unggul dalam low light photography.

Baterai
Bicara soal baterai, seri P30 Pro memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4200 mAh yang membuatnya bisa dipakai seharian dengan pemakaian normal. Dengan pemakaian standar, baterai ini bisa tahan antara 1 hingga 1,5 hari. Smartphone ini sudah didukung super fast charging dengan daya 40 W dimana waktu pengisian daya dari kosong hingga penuh hanya memakan waktu kurang dari 1 jam.

Memori
Dibekali dengan chipset tertinggi yaitu Kirin 980 membuat P30 Pro ini memiliki performa yang menjanjikan. Apalagi dikombinasikan dengan RAM 8 GB membuat smartphone ini menjadi semakin ngebut. Dengan internal storage yang cukup lapang yaitu 256 GB kita tidak perlu khawatir untuk menyimpan banyak koleksi foto, video, atau dokumen di smartphone ini. Kalau masih merasa kurang, kalian bisa menambahkan memori hingga 256 GB dengan nano memory card buatan Huawei.

Prosesor 
Dari segi hardware, perangkat ini diperkuat dengan CPU: HiSilicon Kirin 980 octa-core dan GPU Mali-G76 MP10. Hal ini berimplikasi pada performanya yang kuat, mampu multitasking dengan membuka hingga 10 aplikasi sekaligus. Saat menjalankan aplikasi dan game yang beratpun tidak menjadi masalah bagi Huawei P30 Pro.

0 komentar:

Posting Komentar