Sabtu, 27 Juli 2019

Cara Alami Mengatasi Demam Berdarah Pada Anak

Cara Alami Mengatasi Demam Berdarah Pada Anak

Daya tahan tubuh yang dimiliki oleh anak-anak belumlah sekuat orang dewasa. Anak-anak memiliki sistem imun yang belum sempurna dan perlu menjalani serangkaian proses sampai daya tahan tubuhnya bisa sempurna seperti halnya orang dewasa. Maka, tak heran jika anak-anak seringkali terjangkit, mulai dari yang sepele sampai yang paling berbahaya seperti demam berdarah.

Ketika anak terjangkit demam berdarah, pengobatan demam berdarah perlu segera dilakukan. Karena, demam berdarah bisa berlangsung dengan cepat dan dapat merenggut nyawa setiap anak. Agar tidak salah langkah, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi demam pada anak. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan pada anak Anda.

Jambu Biji
Jambu biji merupakan buah yang dikenal mampu mengatasi demam berdarah secara efektif. Tidak hanya pada anak-anak, jambu biji juga bisa digunakan untuk mengatasi demam berdarah pada orang dewasa. 

Di dalam jambu biji terdapat kandungan trombinol yang mampu merangsang pembentukan keping darah baru dalam tubuh. Tak hanya itu, di dalam jambu biji juga terdapat kandungan quercetin yang berguna untuk menekan pertumbuhan virus dengue. Namun, karena pasien DBD harus mengonsumsi makanan yang mudah dicerna, usahakan untuk menyajikan jambu biji dalam bentuk jus yang lembut. Kandungan air dalam jus juga berguna untuk mengatasi dehidrasi dan membantu menjaga cairan tubuh yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Angkak
Angkak merupakan salah satu makanan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi demam berdarah pada anak. Angkak adalah salah satu jenis beras merah yang difermentasi bersama ragi. Pemberian angkak kepada anak-anak dipercaya mampu meningkatkan kadar trombosit dalam darah yang rendah. Ini disebabkan karena saat mengalami DBD, anak-anak akan memiliki kadar trombosit yang rendah. Ketika trombosit semakin rendah, maka kondisi kesehatan sang anak juga akan semakin menurun. Agar dapat segera pulih, pemberian angkak dapat menjadi salah satu solusi yang alami untuk meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh anak Anda. Sehingga, besar kemungkinan anak Anda bisa lebih cepat sembuh dari penyakit DBD yang dialaminya.

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas, Anda juga bisa memanfaatkan obat untuk mengatasi demam berdarah. Go Apotik bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakit dengan cepat. Selain itu, jangan lupa juga untuk berkonsultasi ke dokter jika sakit terus berlanjut. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar