Inilah Tips Memilih Model Gamis untuk Wanita Gemuk

Posted by Ade Hendri Saputra On Selasa, 26 Maret 2019 0 komentar
Inilah Tips Memilih Model Gamis untuk Wanita Gemuk

Wanita sudah menjadi fitrahnya menyukai keindahan, tak terkecuali wanita muslimah. Tampil cantik dan trendy merupakan hal-hal yang selalu diperhatikan. Gamis merupakan salah satu model baju yang kerap dipakai oleh seorang muslimah. Seiring dengan perkembangan zaman, gamis kini hadir dalam berbagai variasi model yang kekinian. Tentu hal tersebut dapat menunjang penampilan trendy kita.

Model gamis yang begitu beragam, membuat wanita muslimah berlomba-lomba untuk tampil fashionable. Berbagai macam model pun tak jarang dikoleksi dengan variasi harga yang berbeda-beda pula. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa gamis yang dipakai belum tentu cocok dengan postur tubuh kita.

Wanita yang memiliki tubuh kurus pun pasti ingin memiliki penampilan yang trendy. Tetapi banyak dari mereka yang tidak tampil percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Mereka khawatir jika gamis yang dipakainya akan membuatnya lebih terlihat kecil.

Sama halnya dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk. Ketidakpercayaan dirinya membuat mereka ragu dalam memilih gamis yang akan dikenakan. Salah-salah gamis yang mereka pakai hanya akan membuat tubuh mereka terlihat lebih besar, bahkan terlihat pendek. 

Untuk itu, bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk, tidak perlu bingung dalam memilih gamis. Berikut ini adalah tips-tips memilih gamis untuk mereka yang memiliki tubuh gemuk.

1. Model All Black

Model all black ini cocok untuk wanita berbadan gemuk. Warna hitam akan membuat tubuh terlihat lebih kecil dan ramping. Hindari penggunaan warna cerah karena hanya akan membuat badan jadi terlihat lebih gemuk. Model ini biasanya terbuat dari bahan balotelli yang ringan. Disarankan tidak menggunakan bahan satin, karena pantulan cahayanya biasanya akan membuat badan terlihat besar.

2. Kaftan Ikat

Kaftan ikat ini berasal dari timur tengah. Kaftan memiliki model dengan belahan di sepanjang tengah badan, namun ada juga modelnya yang dibiarkan lepas atau menyatu seperti baju terusan. Kaftan ikat ini jenis kaftan yang menyatu, jadi lebih mirip maxi dress. 

Kaftan ini umumnya terbuat dari bahan Italiano diamond dengan hiasan berbentuk tali di bagian perut. Hiasan tali inilah yang membuat pemakainya menjadi terlihat kurus.

3. Bustier

Tips selanjutnya yaitu memilih model Bustier. Model ini sangat cocok dipakai oleh wanita bertubuh gemuk. Bustier memiliki bentuk lengan yang cantik dengan model serut juga bustier kecil di bagian perut yang dapat menyamarkan perut buncit.

4. Office Look

Gamis dengan potongan office look juga cocok dipakai orang yang bertubuh gemuk. Baju ini sebenarnya gamis, namun didesai seperti baju atasan dan rok bawahan yang terpisah. Pastikan memilih warna-warna yang gelap seperti hitam, coklat, biru tua, abu tua, dan lain-lain.

5. Abaya

Model selanjutnya yaitu abaya. Pilihlah model abaya yang simple. Abaya simple dengan potongan lurus sangat cocok untuk tubuh yang gemuk. Pilihan warna gelap akan memberikan kamuflase pada ukuran tubuh yang besar. Abaya ini umumnya terbuat dari bahan jet black yang lembut. Padankan dengan high heels agar terlihat lebih stylish.

6. Tunik

Tunik kini hadir dengan model gamis. Tunik dengan model seperti ini tidak akan membentuk tubuh sehingga dapat menyamarkan tubuh yang gemuk.  Tunik sangat cocok bila dipadankan dengan highheel dengan warna yang sepadan dengan tunik.

Itulah beberapa tips dalam memilih gamis untuk wanita bertubuh gemuk. Jadi sudah tidak ada alasan untuk risau karena belum mendapatkan gamis yang sesuai kan? Terapkan saja tips-tips di atas agar kamu bisa tampil menarik meski bertubuh gemuk. Oiya, jangan lupa tersenyum ya, agar kecantikan kamu semakin terpancar.

0 komentar to Inilah Tips Memilih Model Gamis untuk Wanita Gemuk

Posting Komentar