Keindahan Tenun Flores Karya Lulusan LaSalle Collage Jakarta

Posted by Ade Hendri Saputra On Kamis, 08 November 2018 0 komentar
Keindahan Tenun Flores Karya Lulusan LaSalle Collage Jakarta

Desainer-desainer muda lulusan dari LaSalle College Jakarta menampilkan karya mereka berupa rancangan busana yang terinspirasi dari keindahan tenun Flores dalam acara Creative Show 2018 di Jakarta.

Bertajuk "Nian Tana" yang memiliki arti Tanah Air dalam bahasa Maumere, Flores, karya terpilih para siswa dari sekolah desain internasional ini memukau para tamu yang hadir di The Hall Senayan City (13/4).

Menurut penjelasan Program Director Fashion Design LaSalle College Jakarta, Shinta Djiwatampu, Flores dipilih karena kekayaan tekstilnya yang sudah terkenal.

Sebanyak 200 koleksi bergaya modern dengan potongan asimetris, permainan tumpuk, serta outerwear, di tangan kreatif para lulusan sekolah mode ini, tenun Flores tetap menjadi fokus tampilan pada busana pria dan wanita.

"Kami bangga bisa membuktikan bibit-bibit desainer muda siap menunjukkan hasil karya mereka di kancah global," kata Shinta.

Creative Show yang menampilkan keindahan kain tenun Flores.LaSalle College Creative Show yang menampilkan keindahan kain tenun Flores.

Ia menjelaskan, rancangan yang ditampilkan menggunakan tenun Flores yang dibuat secara tradisional, namun dengan desain yang modern.
"Kita ambil unsur tradisionalnya dan kita terapkan di fashion show," katanya.

Program unggulan

Shinta mengatakan, Nian Tana Creative Show merupakan kombinasi dari 211 lulusan yang berasal dari 6 program unggulan yang dimiliki LaSalle College.

"Creative Show ini terdiri dari pameran hasil karya terbaik dari program Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up," ujar Shinta.

LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain yang berpusat di Kanada dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia, dengan 6 program studi dengan jenjang pendidikan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma dan juga Sertifikat.

0 komentar to Keindahan Tenun Flores Karya Lulusan LaSalle Collage Jakarta

Posting Komentar